Sewa ruang kantor di lokasi yang representatif dan strategis pasti terbayang biaya yang mahal, namun ternyata ada alternatif sewa kantor dengan biaya murah. Biaya sewa normalnya sekitar Rp 50 juta per-tahunnya kini bisa didapat dengan alamat yang sama dengan cukup membayar bulanan mulai Rp 300 ribuan saja…
Memang kantor yang dimaksud tidaklah seperti layaknya kantor pada umumnya meskipun terletak di kawasan yang sama. Adalah layanan virtual office yang memungkinkan kita dapat “memiliki” kantor di lokasi strategis.
Mengapa harga sewanya bisa sedemikian murah??
Pinjam Alamat
Konsep virtual office adalah “meminjamkan” alamat usaha saja beserta “administrasi” kantor gabungan. Ini artinya kita berhak mencantumkan alamat usaha sesuai dengan alamat dimana virtual office itu. Jadi hanya menyewa alamatnya saja, dan untuk gedung dan fasilitas fisiknya tidak termasuk (disewa). Hal ini menjadi legal karena sudah seizin pengelola gedung.
Administrasi Gabungan
Lalu yang dimaksud administrasi gabungan adalah dimana ketika ada klien kita menghubungi virtual office tersebut maka sudah disediakan staff administrasi.
Ruangan Meeting Bersama
Masih kurang juga? virtual office pun menyediakan layanan ruangan meeting temporer apabila ada klien kita yang ingin datang untuk bertemu dengan kita. Tentu saja ada pengaturan jadwalnya disini supaya tidak tumpang tindih.
Persyaratan
Biasanya pengelola virtual office akan meminta persyaratan seperti KTP / tanda pengenal dan lainnya seperti layaknya kita menyewa gedung / rumah.
Hal ini dibutuhkan untuk menghindari terjadinya penyalahgunaan virtual office sebagai kegiatan penipuan.